Real Madrid Juara Liga Champions, Plakat Thibaut Courtois Dibongkar dari Markas Atletico

Plakat Thibaut Courtois di markas Atlético Madrid, Stadion Wanda Metropolitano, telah dicopot. Rojiblancos tersinggung dengan komentar kiper Belgia jelang final Liga Champions 2021/2022.

Saat itu Courtois, yang memperkuat Real Madrid bahwa dia sekarang berada di jalur yang benar dalam sejarah, mengacu pada kekalahan yang diderita Atlético di final Liga Champions 2014 di Lisbon, Portugal. Saat itu, Los Rojiblancos yang diperkuat Courtois harusnya sudah menyerah 4-1.

Pernyataan ini menyebabkan telinga panas di Atlético, yang, omong-omong, adalah rival kota tim kerajaan. Penggemarnya sangat marah dan mengancam akan menghapus plakat Courtois di Wanda Metropolitano.

Seperti diketahui, Courtois sebenarnya adalah salah satu pemain yang dianggap legenda di sana. Dia mendapat kehormatan menerima plakat setelah menghabiskan 100 pertandingan di Atletico Madrid.

Presiden Atletico Enrique Cerezo kemudian menanggapi permintaan tersebut pada Senin (30 Mei 2022). Jika Anda ingin mengambil plakat Courtois, datang dengan kapak dan sekop dan pindahkan,” katanya.

Es krim tidak bertahan lama. Seperti dilansir Marca, hanya satu jam setelah Cerezo berkata demikian, plakat Courtois pun hilang dari stadion Wanda Metropolitano. Dalam rekaman video yang diunggah media Spanyol, tempat plakat peringatan itu hanya menyisakan lantai kosong tanpa pelat baja.

Plakat bertuliskan nama Courtois telah dihapus dan ditempatkan di salah satu tangga stadion.

Leave a Reply

Your email address will not be published.