Chelsea Belum Perpanjang Kontrak Reece James, Manchester City dan Real Madrid Ambil Ancang-Ancang

Manchester City dan Real Madrid mulai ambil ancang-ancang untuk mengontrak pemain Chelsea, Reece James. Pasalnya, The Blues hingga kini tak kunjung menyodorkan kontrak baru kepada bek berusia 22 tahun tersebut.

Dilansir dari Metro, James sejatinya merupakan salah satu pemain andalan Chelsea di Stamford Bridge. Ia tercatat telah tampil dalam lebih dari 120 pertandingan, sejak bergabung dengan tim utama The Blues pada 2019 lalu.

James diketahui masih memiliki tiga tahun tersisa dalam kontraknya di Stamford Bridge. Sayangnya, meski memiliki peran signifikan dalam skuad asuhan Thomas Tuchel, James hingga kini belum menerima kenaikan gaji. Sang penggawa Inggris hanya mendapat bayaran 70.000 poundsterling per pekan dari Chelsea.

Tuchel sebenarnya tak menampik peran Reece James dalam timnya. Pelatih asal Jerman itu pernah memuji kemampuan James yang serba bisa, serta mengatakan dirinya ingin memiliki penggawa lain yang sama persis dengan sang pemain.

“Saya ingin memiliki dua Reece James, itu akan menyelesaikan masalah (di Chelsea),” ungkap Tuchel pada awal tahun ini, seperti dilansir dari Metro.

Daily Mail menyebut sikap ragu-ragu Chelsea telah mendorong sejumlah klub untuk mempertimbangkan peluang transfer James. Di sisi lain, James ingin bertahan di Stamford Bridge. Namun, ia bisa saja hengkang dari London Barat jika jasanya tak dibutuhkan.

The Citizens dan Los Blancos menjadi deretan klub yang berminat menyewa jasa Reece James. Bos Manchester City Pep Guardiola menganggap pemain kelahiran 1999 itu bisa menjadi pengganti jangka panjang bagi Kyle Walker di Etihad.

Sementara itu, juru taktik Real Madrid Carlo Ancelotti memang tengah mendambakan kehadiran bek sayap baru. Sebabnya, pemain senior Dani Carvajal mulai memasuki masa-masa akhir kariernya di Bernabeu.

Leave a Reply

Your email address will not be published.