Barcelona Siap Rebut Semua Gelar Tersisa di Musim Ini!

Barcelona sudah mengantongi satu gelar Piala Super Spanyol di awal tahun lalu. Kini pelatih Barcelona Xavi Hernandez pede bisa merebut seluruh gelar tersisa musim ini.

Xavi sangat gembira untuk mengumumkan soal peluang gelar Barca musim ini. Semua ini tak lain karena kemenangan 3-0 Barcelona atas Sevilla di Liga Spanyol lalu.

Ini membuat Barcelona makin kencang tancapkan kuku di gelar juara Liga Spanyol. Barca kini unggul 8 poin atas Real Madrid.

“Kita lihat dua-duanya baik perbedaan poin dan penampilan kami tadi yang menjadi tanda kami ada di momen kepercayaan yang tinggi,” kata Xavi Hernandez seperti dikutip sport.

“Kami sudah tak terkalahkan di banyak laga dan penting buat kami menang dengan mudah. di beberapa laga terakhir, kami menghadapi tim dengan pertahanan ketat selalu sulit.”

Baca Juga :
Jual Saldo Paypal
Jual Beli Saldo Paypal
Saldo Paypal Terpercaya

Sapu Bersih Gelar

Xavi ogah jemawa soal peluang Barcelona musim ini. Meski begitu, dia yakin Barca punya peluang rebut semua gelar tersisa.

“Kami punya kapasitas untuk memenangkan seluruh gelar tersisa, tapi kami harus membuktikannya di lapangan. Euforia itu boleh, tapi harus dibatasi,” kata Xavi.

“Saya tak tahu apakah kami tim terkuat di liga. Kami di momen bagus tapi ini bisa saja berubah, kami tak boleh bersantai. Ini perlombaan yang panjang,” dia menambahkan.

Cedera Busquets

Xavi juga bicara soal cedera kapten Sergio Busquets. Sang gelandang veteran mungkin absen untuk beberapa pekan.

“Engkel dia terkilir dan kami berharap ini tidak serius. Jelang sekali dia terkilih, kita tunggu seperti apa dampaknya. Dia harus jalani tes dulu,” katanya.

Xavi juga menyoroti kebangkitan Raphinha dan Jordi Alba. Kedua pemain ini tampil luar biasa lawan Sevilla.

“Jordi memberi kami banyak hal saat menyerang karena dia seorang pengumpan hebat,” kata xavi.

Baca Juga :
Jasa Pbn Premium
Jasa Pbn Berkualitas
Jasa Pbn

Bukan Pemain Kelas Dua

Raphinha sempat diragukan kemampuannya sejak diboyong Barcelona di awal musim ini. Namun sejak Ousmane Dembele cedera, justru Raphinha yang keluar sebagai solusi untuk Xavi Hernandez.

Sejak kehadirannya di Camp Nou, banyak yang meragukan Raphinha bisa mendapatkan posisi di Barcelona. Soalnya, Barca sudah punya Dembele yang juga main di kanan.

Rumor pun sempat berhembus kalau Raphinha mempertimbangkan untuk hengkang dari Barcelona. Dia butuh menit bermain sehingga dikaitkan dengan Arsenal pada bursa Januari lalu.

Namun Xavi tahu betul potensi Raphinha. Dia bahkan sempat mengakomodasi Raphinha agar main di kiri dan hasilnya cukup bagus.

Dia juga sudah mencetak gol secara beruntun di dua laga penting Barcelona lawan Real Betis dan Sevilla. Kini, Barca nyaman di puncak klasemen Liga Spanyol dengan keunggulan 8 poin atas Real Madrid.

‚ÄúSekarang menurut saya dia (Raphinha) lebih menonjol karena dia adalah pemain yang luar biasa,” kata Xavi Hernandez.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *